Wednesday 24 January 2018

10 Manfaat Solat Malam Yang Luar Biasa

       Sebagai seorang muslim  yang tentu saja kita akan meyakini Allah SWT adalah tuhan pencipta alam semesta yang mengatur kehidupan hari dan kehidupan malam dan yang maha melihat segala isi yang ada di bumi dan di langit, kita tentunya  sebagai hamba yang hina sangat merindukan kasih sayang dari-Nya  dan Rahmatnya bukankah begitu sobat,,,? lalu bagaimana cara supaya Allah mengasihani kita memberikan kemudahan rezeki, mensukseskan urusan kita, dan memberikan kehidupan kita yang baik seperti yang kita cita-cita kan.  

      Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa allah akan mengingat hambaNya apabila hamba itu selalu mengingatNya di setiap waktu dalam hidupnya, timbul pertanyaan dalam benak kita apakah kita sudah mengingat Allah dan Selalu mengingat-Nyaa? kalau jawaban sobat tidak berarti dapat sobat renungkan bagaimana sobat bisa mengarapkan kasih sayang Allah jika sobat tidak pernah mengingatnya dalam setiap desahan nafas yang sobat nikmati dalam hidup sobat dimana itu salah satu pemberian allah yang sangat berharga bagi sobat. namun jangan lah berputus asa selama niat dan ikhtiar kita ingin memperbaiki diri agar lebih baik dan taqwa kepada  Allah maka Allah tidak akan mensia-siakan usaha kita, yang terpenting adalah menjauhi segala laranganNya dan mengerjakan apa yang di perintah oleh Allah SWT. 

     Salah satu diantaranya perintah Allah yang akan mendekatkan kita kepada sang pencipta adalah sholat, sholat merupakan salah satu jalan yang sangat ampuh untuk mendapatkan kasih sayang dari Allah lewat sholatlah kita bisa berinteraksi dengan Allah memohon kepadanya, mencurhatkan segala segala keinginan dalam sujud kepada Nya. sering-sering lah mengerjakan sholat sunah tetapi jangan tinggalkan sholat wajib, karena memperbanyak sholat sunah termasuk golongan hamba yang bersyukur, diantara sholat sunah  yang sangat di sukai Allah adalah sholat sunah tahajud (sholat di sepertiga malam) sholat ini sangat di istimewakan oleh Allah dan di sebutkan dalam firmannya (QS.AL-ISRO' 79) "Dan pada sebahagian malam hari, kerjakanlah sholat tahajud sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, muda-mudahan robb-mu mengangkat kamu ketempat yang terpuji.  

       dari firman Allah tersebut dapat artikan bahwa sholat tahajud adalah sholat sunnah yang memiliki kelebihan dan manfaat bagi kehidupan kita tentunya,, sobat pasti ingin tau kan  apa saja manfaat dari sholat tahajud? baiklah dibawah ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat dari sholat malam (tahajud) yaitu:

  1. Mendamaikan hati 
  2. Mempercantik aura wajah
  3. Mensukseskan segala urusan 
  4. Akan tercapainya cita-cita 
  5. Terbukanya pintu rezeki
  6. Mudah mendapatkan jodoh bagi yang belum menikah
  7. Menjadi orang yang di segani oleh orang lain termasuk jin
  8. Mudah mendapatkan jalan keluar dan solusi ketika tertimpa masalah
  9. Menjadi orang yang selalu percaya diri dalam menjalani kehidupan
  10. Di cintai oleh Allah SWT
      Dari beberapa manfaat yang sudah saya sebutkan diatas, maka dapat kita simpulkan adalah untuk sobat yang ingin mendapatkan manfaat seperti yang tersebut diatas maka bersungguh-sungguh lah melaksanakan sholat sunnah yang sangat diistimewakan oleh Allah ini yaitu sholat tahajud atau sholat malam, siapa saja yang bangun di sepertiga malam disaat manusia lain terlelap menikmati tidurnya kemudian dia melaksanakan sholat tahajud maka Allah pasti akan hadir dan menyuruh kepada seluruh malaikat untuk berdoa kepada allah untuk hamba yang melaksanakan sholat itu.


Terimakasih telah mengunjunginya semoga bermanfaat,,,



                        

penulis Teukusaifullah

1 comment:

this is my font